Tuesday, December 2, 2008

Campur2...

Mmm...pengen cerita campur2 nih
Semalem sekitar jam stengah 10an aku abis telpon ibu...biasanya kalo jam segitu sih ibu udah tidur, eh kok ya tumben semalem masih blom bobo'...cerita macem2 deh ma ibu...

Katanya bliau baru pulang dari kantor skitar jam 9an, abis lembur di kantor...walah kok tumben sampe malem lemburnya...trus ibu bilang kalo Lek Yum (tanteku) juga baru aja pulang dari dokter...loh sakit apa emangnya??? trus aku ngobrol ma Lek Yum n nanya sakit apa??? kata dokternya pori2 di ginjalnya tanteku itu membesar jadinya ginjalnya gak bisa berfungsi sempurna n kandungan protein dalam makanan yang dikonsumsi sama tanteku itu keluar lewat pori2 ginjalnya...waktu test urine, katanya dalam urinenya itu ada kandungan protein2nya...walah lucu juga ya ...aku tanya penyebabnya apa, tanteku ga ngerti, katanya tiba2 aja kakinya itu bengkak trus coba ditekan sama dia kakinya, eh kok gak kembali seperti semula...trus dia ngira kalo kena beri-beri...tapi kok tambah lama tambah bengkak, akhirnya setelah kedokter diketahui tadi kalo pori2 di ginjalnya membesar...sama dokter gak boleh maem yang asin2 dulu trus juga minumnya jangan terlalu banyak...loh setauku itu kalo ginjal malah harus banyak minum...tapi ini malah gak boleh...anehhh ...katanya se kalo kebanyakan minum ntar merembes lagi air2 yang diminum melalui ginjalnya...ooo...gak ngerti lagi aku kalo gitu...lagian penyakit itu ada2 aja ya...
Selain tanteku yang periksa ke dokter ternyata Om n tanteku yang lain juga lagi sakit n periksa juga...walah...sakit kok bareng2...Lek Jen (Om) n Istrinya juga lagi sakit...kalo Lek Jen katanya tadi kena gejala tipes n kalo istrinya alias Mbak Ul katanya sakit telinga n udah diperiksa ke THT...selain mereka bertiga ada juga nih yang kedokter istri adeknya Mbak Ul juga ke dokter tapi cuman imunisasi aja se...walaaahhh jadinya semobil tadi itu sakit semua kecuali drivernya alias adeknya Mbak Ul ini...Semobil ada Lek Yum, Lek Jen + Istri / Mbak Ul, n Adeknya Mbak Ul + Istrinya...semobil 4 orang sakit n ke 4 dokter yang berbeda2...puas keliling ke dokter2 katanya hihihi...

Abis itu aku nanya kabarnya Mbahku...katanya Mbah sekarang lagi "Budreg" alias darah tingginya lagi sering kumat jadinya sering marah2 n berantem...kadang sama ibuku, kadang sama tante2 n om2ku...trus aku bilang "Gapapalah...namanya juga orang tua n sudah sepuh juga mbah itu...jadi ya wajar kalo gitu hehehe"...

Trus abis itu ngobrolin soal Mbakku alias mbak vivi...aku bilang ke ibu kayaknya sekarang dia lagi kasmaran alias jatuh cintrong soalnya beberapa hari yang lalu dia nelpon aku, n waktu itu dia lagi pergi sama cowoknya itu katanya baru pulang dari rumah sakit, abis jenguk ibu cowoknya itu yang lagi sakit...waktu aku tanya dia sama siapa, dia jawabnya "sama calon suamiku" hihihi...asli baru sekali itu aja mbakku ngaku jujur n dengan cepat jawab kalo dia lagi pergi sama pacarnya...biasanya kalo aku tanya sekarang dia lagi sama siapa / deket sama siapa, blasss ga pernah dijawab sama mbakku itu...mbuleeettt aja kalo ditanya...tapi kok ya sama yang ini langsung ngaku jujur...n aku juga dikasih kesempatan untuk kenalan alias ngobrol bentar sama cowoknya ini, biasanya??? mmm...nama aja aku ga dikasih tau...selidik punya selidik sih katanya ibu dari cowoknya ini pengen segera menjadikan mbakku sebagai menantunya n udah pengen minta mbakku ini ke ortuku...Alhamdulillah kalo gitu...semoga aja dilancarkan n dimudahkan semua rencananya sama Allah...
Trus aku nanya gimana pendapat ibu??? ibu sih blom begitu kenal sama calonnya mbak ini, cuman denger dari mbak aja ceritanya, insya Allah katanya kalo mbak pulang ke Lumajang, mo diajak kerumah calonnya, kenalan sama keluargaku...Ibu sih kalo denger dari cerita mbak setuju2 aja sama calonnya ini, pokoknya mbakku seneng aja, n calonnya juga cocok sama ibu...
Sebelumnya mbak pernah ngenalin cowoknya ke ibu, tapi katanya ibu kurang sreg soalnya cowoknya itu waktu itu seumuran sama mbakku cuman selisih berapa hari aja, takutnya kondisi emosionalnya sama...paling gak selisih berapa tahun dikit lah...trus juga katanya anaknya itu adalah anak tunggal...wah tambah takut lagi jadinya...
Sebelumnya juga, pernah ada keponakan dari temennya ibuku yang suka sama mbak, mbakku gak begitu ngerti sama cowok ini, temennya ibuku itu pengen ngejodohin keponakannya ini sama mbak , tapi ibuku kurang sreg juga, penyebabnya gara2 waktu itu, pas dia kerumah kok ya pas waktu maghrib...lha namanya udah maghrib, ibuku tentu pengen segera sholat dunkkk...ditunggu2 kok anak ini gak bilang permisi sebentar mo kemasjid ato mo numpang sholat, tapi diem aja n terus ngobrol ma ibu, padahal jarak rumahku n masjid gak sampe 20 meter...trus waktu ibuku bilang mo sholat, nih anak cuman mengiyakan n gak bilang kalo mo sholat juga...mmm...dari sinilah ga sregnya ibuku itu...
Waktu ibu nanya ke mbakku gimana calonnya yang sekarang ini dalam hal agama??? mbak bilang, kalo misal dia n cowoknya lagi keluar / jalan2, kalo misal waktu sholat udah tiba, cowoknya ini ngajak mbakku untuk brenti dulu bentar trus sholat...mmm dari sini mungkin bisa diliat dikit gimana agamanya, dia bukan type orang yang suka ninggal sholat...siplah
Waktu denger pembicaraanku ditelepon dengan ibu tentang hal ini, mas Yogi tiba2 nyeletuk..."waaahhh, Alhamdulillah ya aku dulu waktu kerumah n ketemu ibu, waktu udah Maghrib aku bilang permisi mo sholat ke Masjid dulu n ga mau disuruh sholat dirumah aja...dari situ ibu mungkin udah sreg ya ma aku "...walah ada yang keGe-eRan kayaknya hehehe ...Waktu dulu sebelum kita nikah mas Yogi pernah sekali main kerumah bulan April 2007 seingetku, soalnya waktu nikahannya Nina, katanya se pengen ngerti Lumajang aja soalnya waktu itu aku ma dia emang cuman temenan aja ga ada apa2...ehhh gataunya itu merupakan salah satu caranya pengen kenal lebih dekat dengan aku n keluargaku...

Dulu sebelum aku nikah, ibu bilang ke aku n mbak...ntar kalo nyari suami itu yang "Sugih" alias "Kaya"...Kaya disini, ada 3 hal kata ibu...
1. Yang pertama n utama, "Kaya Iman"
Ibu bilang, harus seiman n nyari yang sholeh, biar bisa bimbing kami nantinya dalam berumah tangga...sholatnya harus rajin...
2. Yang kedua, "Kaya kasih sayang"
Selain sholeh, nyari suami juga harus yang sayang sama kita, agar dalam rumah tangga nantinya bisa terus hidup rukun n penuh dengan kasih sayang...selain sama kita juga harus sayang sama keluarga tentunya...karena pernikahan bukan hanya menyatukan 2 insan saja, tapi juga menyatukan 2 keluarga ...jadi harus menyayangi semua dunkkk...
3. Yang ketiga, "Kaya Harta"
Maksudnya bukan harus orang yang kaya dengan harta melimpah 7 turunan gak akan habis2 , tapi maksudnya paling gak sudah bekerja n punya penghasilan lah...harus realistis juga kan...hidup juga perlu materi walopun bukan hal / syarat yang utama

1 comment:

Dita said...

Hihihihi... setuju sama mamimu soal 3 hal kekayaan Nung :D.
Lek wong wis berpengalaman biasane emang iso memberi nasehat yang pas :D. BTW kapan perkiraan lahiran kiy ?