Tuesday, June 24, 2008

Cerita dede' lagi :D

Hari sabtu kemaren jadwal rutin kontrol ke dokter untuk ngeliat perkembangan dede' naaahhh kok ya di hari jumat paginya itu aku lupa nelpon RS untuk daftar dokter ingetnya baru jam 1 siang pas mo sholat dan akhirnya pas nelpon RSnya aku dapet antrian nomor 27 deh hiks...alamat malem nih diperiksanya ma dokter...
Sabtu jam 12an kita ke kantor ayah...karena ayah lagi ada kerjaan, rencananya dari kantor ayah kita pulang abis ashar trus ke ragunan mo nengokin perkembangan dari pembangunan rumah kita yang katanya udah selesai pondasinya trus abis itu sekitar jam 5an baru ke rumah sakit deh ketemu ma dede' ...
Sebelum berangkat ke kantornya ayah, dari rumah aku bawa bekal maeman buanyakkk bawa pisang 2 buah, apel yang gede 1, bawa pukis 3 biji, bawa susu 1 gelas n masih ditambah beli roti 2, teh botolan 2 n es krim 1 ini semua agar nanti waktu ditimbang di RS berat badanku bisa naik banyak so ga dimarahin lagi sama dokternya hehehe...ngeliat bekelku yang banyak kata ayah kayak mo piknik aja
Abis sholat ashar n mo berangkat ke ragunan ada SMS dari RS kalo dokter Arjunya hari itu cuman sampe jam 6 sore aja waduhhh gawattt ini...akhirnya kita batalin rencana nengokin rumah n langsung meluncur ke JMC...sampe di JMC kita konfirm ke susternya apa bener dokter Arju hari ini cuman sampe jam 6? kata susternya iya karena jam 7 dokternya mo ada operasi ...

Ringkasan ceritanya...
Berat badanku = 54.5kg (*yess, berhasil juga akhirnya...ga sia2 maem buanyakkk tadi, padahal tadi pagi nimbang dirumah 52-53kg )

Waktu di USG
Umur dede' sekarang dah 12 mo 13 minggu
Panjangnya = 6.4cm
Lingkar kepalanya = 2.1cm
Berat dede' = masih blom ngerti karena mash ketjil
Tangan dede' udah keliatan 2, kakinya juga udah 2...lucuuu banget padahal sik kuueecilll waktu aku liat dia lagi gerak2 kanan kiri gitu dokter bilang kepala dede' posisinya dibawah kata dokter se itu posisi bagus semoga sampai nanti pas mo lahiran tetep dibawah kepalanya biar bisa lahir normal...amiiieeennn

Trus ditanya sama dokter apa keluhan2nya??? aku bilang udah ga ada keluhan berarti paling ya keluhan2 normalnya Bumil (*sebenere udah bikin catetan tentang keluhan bulan ini tapi lupa mo nanyain karena senengnya tadi baru ngeliat dede' )
Yang masalah berat badan aku bilang ke dokter kenapa ya aku susah kalo mo naikin berat badan padahal udah maem buanyakkk, kalo sore ato malem udah naik sekilo 2 kilo ehhh bangun pagi2 dah turun lagi beratnya ke awal trus dokternya jelasin kalo kayak gitu gpp normal kok emang kecenderungan orang itu badannya akan lebih berat di sore atau malam hari ini karena pengaruh gravitasi bumi malam hari ada bulan ini menyebabkan bla...bla...bla...sedangkan kalo di pagi hari badan manusia akan lebih ringan karena bla...bla...bla...Dokternya jelasin panjang lebar aku cuman ooo...ooo...ooo aja bingung gak ngerti
Trus dokternya nulis resep2 vitamin yang harus aku konsumsi, vitaminnya lebih banyak dari yang bulan kemaren ada 4 macem :
1. folat
2. penambah darah
3. kalsium
4. vitamin yang mengandung minyak ikan
Dari kecil aku udah akrab sama obat alias sering sakit jadi kalo disuruh konsumsi obat/vitamin ga masyalaaahhh udah biasa

Dari rumah sakit kita langsung pulang kerumah, keragunannya besok pagi aja kata ayah...so cerita hari minggunya di next post aja ya

*Dede'...yang sehat, kuat n sabar ya...Bunda n ayah sangat menyayangimu
Rabbi habli min ladunka thurriyyatan tayyibah. Innaka samiu addua

2 comments:

Dita said...

hyaaa.. syenangnya... semoga sehat-sehat selalu ya Nung..
Wihihihi.. berarti ntar lairannya dede' dah pindah ke jagakarsa dong ya ? :D

anung irawati said...

amin amin ya rabbal alamin...
iya mbak, thanks ya :)
yups iya mbak semoga ntar kalo dede'nya lahir, rumahnya dah jadi :D