Tuesday, June 17, 2008

Ketemu dede' lagi :D

Hari Sabtu tanggal 24 Mei kemaren kita ketemu dede' lagi sebenernya jadwal kontrol baru tanggal 31 Meinya, tapi karena tanggal 31nya itu Ayah mo ada acara 3 hari diluar kota makanya jadwal kedokter kita majuin
Melihat pengalaman pemeriksaan pertama yang dapat nomor urut 24 n nunggu antrinya lama , ini karena aku telpon RSnya agak siang (*padahal jam stengah 9 pagi lho), maka hari Jumat 23 Mei jam 7 pagi tettt aku udah nelpon RSnya, bilang besok mo periksa ke dokter Arju...ehhh jam 7 tett aku telpon itu ternyata masih dapet urutan no 15 heran aku lha kok masih gak masuk 10 besar ya??? trus yang dapet urutan 1 itu telponnya jam brapa
Hari Sabtu jam 3an kita brangkat ke JMC, kita nyantai2 brangkatnya karna perkiraan diperiksa juga mungkin jam 4an...Nyampe di JMC kita konfirm ke suster disana kalo mo ke dokter Arju ehhh disaat lagi dicek sama susternya ada ibu2 yang lagi hamil gede di sebelahku nanya aku
Ibu : Mo ke dokter Arju ya?
Aku : Iya bu
Ibu : Mmm...kayaknya cepetan aja deh mba' soalnya tadi kayaknya dokter Arju ntar lagi mo nanganin proses persalinan, takutnya ntar malah kalo keduluan dokternya nanganin persalinan mba' diperiksanya masih nanti selesainya itu
Aku : oh iya bu...skarang udah nomer urutan berapa ya bu???
Ibu : Gak ngerti mba' tapi udah sepi kok
Aku : Ibu urutan berapa???
Ibu : Saya nomor 14
Aku : (*Brarti stelah ibu ini aku dunk, harus cepet2 nih) Ohhh iya deh bu makasih ya...

Abis itu setelah dikasih form sama susternya aku langsung cepet2 ke ruangan dokter Arjunya sampe mo lari sgala karna takut tapi dibilangin sama suamiku agar hati2 aja ga usah lari2
Sampe ditempat dokter Arju aku bingung lah kok sepi gak ada orang sama sekali nih...waduh jangan2 dokternya udah nanganin persalinan untuk meyakinkan aku ketok2 aja ruangan dokternya, tapi gak ada jawaban trus aku nguping dipintunya kok kayak ada suara2, lagi meriksa mungkin ya...ternyata bener gak lama setelah itu susternya keluar n setelah pasien yang lagi didalem itu selesai diperiksa, aku langsung dipanggil ma susternya tadi untuk masuk...Alhamdulillah...

Waktu periksa...
Dokter (D) : Gimana bu keadaannya?
Aku (A) : Alhamdulillah sehat bu
D : Ini beratnya kok masih tetep 52kg? ga ada perubahan dari bulan lalu
A : iya bu, gak ngerti kenapa kok susah naiknya
D : Hayooo gimana ini pak kok masih tetep beratnya? (*sambil ngeliat ke ayah)
Ayah : (*senyum2 aja)
D : OK, yuk kita periksa dulu

Saat di USG

D : (*nyari2 dede' dengan alat USG tapi kok gak nemu2 kayaknya)
A : (*udah takut aja)
D : Nahhh ini (*akhirnya dede' ketemu juga)
A : (*lega rasanya)
D : Ini ya bu janinnya
A : Udah berapa dok panjangnya?
D : Ini sekitar 2.4cm
A : (*mmm...nambah 0.4cm dari bulan lalu) normal gak dok kalo 2.4cm?
D : Iya normal gpp kok
A : Kalo beratnya dok?
D : Waduh masih kecil banget ini bu jadi masih belum bisa diukur
A : Ooo ... Itu apa dok (*dokternya nunjukin kaya grafik yang naik turun yang kayak garis ruwet)
D : Ini detak jantungnya ya bu...Sudah kedengeran detak jantungnya...
A : Waaa ... (takjub sekali aku waktu itu soalnya bunyi juga "dug drug dug drug dug drug" gitu )

Seneeennnggg banget rasanya waktu yang denger denyut jantungnya dede' ...Abis diperiksa USG dokternya bilang agar kalo bisa beratnya bulan depan udah naik walopun dikit trus ngasih saran2 n nasehat...plus juga tanya jawab antara aku n dokter aku buka daftar pertanyaanku yang seabreg2 yang udah aku tulis sebelumnya (*amanat dari suami dari setelah periksa yang pertama dulu agar kalo ada keluhan2 dicatet ntar kalo periksa lagi ditanyain ke dokter) trus abis tanya jawab aku disuruh sama dokternya agar cek darah ke Lab karena aku bilang kalo aku anemia n sering pusing sampe pernah jatuh karna saking pusingnya...

Kita periksa darah ke Lab yang ada di JMC juga...ehhh disana kita ketemu ma mba' tyas n suami yang lagi meriksain Fatih n Aila yang katanya lagi sakit...sambil nunggu giliran diambil sample darah ngobrol2 dulu ma mereka n "ngudang" Aila yang lucu hehehe...
Abis ambil hasil test darah tadi kita balik lagi ke dokter Arju...Dokternya ngeliat hasil n bilang kalo iya memang aku ini kadar Hbnya rendah cuman 9,6 (*kalo ga salah inget ) sedangkan kadar Hb yang normal itu 10 tapi kata dokternya gpp kok masih wajar trus sama dokternya aku dikasih tambahan vitamin penambah darah agar bisa ngurangin efek anemianya itu...

Alhamdulillah, pemeriksaannya berjalan dengan lancar, oh iya saat kita periksa itu dede' umurnya udah 8 mo 9 minggu ...Sampe dirumah dede' ditanyain sama ayah kemana tadi waktu diperiksa kok lama dokter carinya??? kataku dede' pengen main petak umpet kali yah trus ayah bilang kalo ntar aja ya de' maen petak umpetnya kalo dede' dah kluar dari perut bunda n dah gede ntar main sama ayah hehehehe...

Sabtu besok 21 Juni, jadwalnya periksa lagi ke dokter, semoga dede' baik2 aja n sehat selalu ya de' Bunda n ayah sayang banget sama dede'...muuuaaaccchhh

2 comments:

aning said...

alhamdulillah..emang seneng banget mbak nung ya, rasane masih gak percaya aja :D
chayo! semangat mbak makan yang banyak biar dede'nya cepet gede

anung irawati said...

hehehe iya ning...ini sudah maemnya buanyakkk menurutku tapi kok ya nambah2 BBku...
kamu katanya udah keliatan ndyut ya :D udah nambah berapa kilo???