Tuesday, September 16, 2008

Puasa...

Alhamdulillah, ga terasa udah 16 hari ya kita berpuasa, ntar malem udah malam ke 17, malam dimana diturunkannya Al Quran untuk pertama kali...Alhamdulillah dihari ke-16 ini aku n dede' masih full puasanya semoga bisa sampe hari ke 30 nanti ...
Ramadhan tahun ini berbeda dengan ramadhan tahun lalu dan sebelum2nya, karena ramadhan tahun ini adalah pertama kalinya aku berpuasa dengan status sebagai istri sekaligus juga sebagai calon ibu ...Sahur n buka puasa sama ayah n dede'...
Kalo tahun lalu n sebelumnya biasanya sahurnya beli, andalannya sih beli di "Lik" kalo ga gitu ya beli di "Ntut" ...Jam 3 bangun n dengan mata yang masih kriyip2 ngantuk pergi beli maem sahur, kalo males keluar biasanya nitip sama temen2 kos, kalo masih males bangun sahur ya wis cukup minum aja sahurnya hehehe...selain gitu menu sahur andalan selama ngekos dulu ya apalagi kalo bukan bikin mie instan kalo ga gitu ya bikin roti n susu ...Buka puasa juga gitu, biasanya pulang kantor mampir dulu ke warung beli maem buat buka, biasanya nyari maem n ta'jil di Sabang...
Kalo sekarang semuanya beda, Sahur n Buka puasa hampir selalu dirumah, bareng ayah n dede'...dan juga maeman buat sahur n bukanya aku bikin alias masak sendiri...ya walopun menunya itu2 aja...hampir tiap hari aku masaknya selalu sayur bening, kalo ga bayam, sop, manisa, ya sayur asem pokoknya yang bening2an gitu deh hihihi...ya gimana lagi aku bisanya baru masak sayur yang bening2an sih ...aku aja yang suka banget sama sayur bening bosen apalagi ayah ya ...tapi ayah baik banget ga pernah ngeluh tuh, n selalu maem apa yang aku masakin, katanya tetep enak kok, tetep "telap-telep" maemnya ...lagian kata ayah masa' udah dimasakkin capek2 mo ga dimaem
Kalo sahur, biasanya aku bangun jam 3an...masak2 bentar, goreng2 trus jam stengah 4 ato jam 4 kurang bangunin ayah buat sahur...
Buka puasa juga gitu, kalo kita pulang kantornya tenggo jam 4 biasanya nyampe rumah jam 5 kurang, abis itu mulai masak2 deh n bikin ta'jil...ta'jilnya biasanya es blewah biar segerrr ...minggu2 ini bikinnya jus alpukat...eneg sih emang kedengerannya abis puasa minum jus alpukat tapi gak juga tuh...enak2 aja ...eh iya jadi inget tadi pagi beli jambu merah dipasar, ntar bikin jus jambu ahhh...
Tapi kalo misal pulang kantornya kita mepet banget ke maghrib, ya terpaksa deh kita beli diluar maeman buat bukanya, tapi kayaknya juga jarang kok lebih banyak masak sendirinya...
Kalo weekend lain lagi biasanya kita sengaja emang buka puasa diluar...buka puasa berdua sama ayah n biasanya lanjut malem mingguan alias jalan2 dulu favorit kita kalo bukber diluar adalah mencari resto yang all u can eat biar bisa puas maemnya hehehe...kalo ke all u can eat aku aja yang maemnya buanyakkk (*maklum ibu hamil, makan untuk 2 orang, selain itu juga ga mau rugi hihihihi ), kalo ayah porsi maemnya dikit, baru ambil beberapa menu aja udah kenyang, rugi jadinya kalo ayah maem2 disana ... sabtu kemaren kita ke The Buffet nya Semanggi, sabtu sebelumnya ke HCB PasFes...n sabtu depan rencananya ke D'Cost di Atrium, sabtu depannya lagi udah mudikkk yeaaa...ga terasa udah mo mudik...
Tarawih untuk Ramadhan tahun ini aku sholatnya di rumah aja, berdua doank bareng ayah eh gak dink, bertiga sama dede' , dede' juga ikut tarawih lhooo, soalnya kalo aku lagi tarawih dede' mesti nendang2 aku ...kenapa ga tarawih dimasjid??? soalnya masjid2 deket rumahku tarawihnya 20 rakaat semua, n mungkin semua juga ngerti kalo di Endonesah ini sholat tarawih yang 20 rakaat biasanya sholatnya ga bisa sambil napas, alias cepet2an gitu...Lha aku, dengan kondisi lagi ada dede' diperut, ga bisa kalo ruku', sujud trus berdiri lagi dilakukan dengan sistem kilat khusus (*hiperbola banget yak )...Soalnya juga biasanya kalo abis salam n mo berdiri ke sholat yang selanjutnya aku mesti minta bantuin ayah untuk berdirinya...Lha kalo misal sholat dimasjid masa' abis salam ayah harus ketempat jamaah perempuan dulu untuk ngebantuin aku berdiri??? hehehehe...Ya walopun memang sholat dimasjid lebih baik dari pada dirumah, tapi semoga tarawih kami ga mengurangi nilai2 dari ibadah itu sendiri Amiiieeennn...

7 comments:

shelila said...

wes sepiro loh nung wetengmu?
Koq sampek wes angel ngadeg :D

anung irawati said...

sik gak sepiro gede se lil sebenere tapi wis ketok nek buncit :D
ga kuat ngadeg iku nek gak gara2 wetenge buncit yo gara2 kewaregen waktu buko hahahaha

an|na said...

wes buncit lila..
terakhir kali ketemu ning kampus wes mudun wetenge :D
la,, kapan tummy mu kayak anung?

Aning Rahayu said...

ayo mbak nung, cerita lagi periksa dedde'nya kmrn :D

btw lek wetenge mudun gpp kan mbak nin? mugo2 iku indikator ngkok lek lairan insyaallah gampang amienn...

anung irawati said...

@Nina...bukane tummyne Lila yo koyok aku Nin saiki??? bukan buncit karena ada dede'nya tapi karena buncit banyak lemaknya di perut...qiqiqiqi...
piss Laa :D

@Aning...iyo ning, wis pengen nulis2 tentang dede' lagi sebenere, tapi sik durung sempet dino iki...sesuk insya Allah...kabari juga ya gimana hasil periksa kamu malam ini :)

shelila said...

wes langsing lagi aq sekarang...
Gara-gara murus-murus 3dino, kudu seneng opo sedih aq dikei diare wingi ikuw, fyuuhh...

anung irawati said...

hahaha...lha awakmu mari nakam opo Lil kok sampe diare???
mulakno ta nek waktu buko iku nakam sitik disik ae, ojo langsung di los 3 piring langsung :))