Thursday, September 25, 2008

Semalem...Dede 26 Weeks...

Semalem aku ketemu dede' lhooo ... Iyah, ga' seperti biasanya aku kontrol ke dokter hari rabu ato pas hari kerja...Kemaren kita memutuskan untuk meriksain dede' karena...
- Kekhawatiranku akan kondisi dede', soale kemaren waktu hari senin dede' diemmm aja ga gerak2, aku guncang2 perutku kok ya blom brasa gerak juga, senin malemnya baru dede' mulai nendang lagi tapi juga ga seaktif n sekeras biasanya...aku kan jadi takut dede' kenapa2 ...hal ini mungkin disebabkan karena aku hari minggunya kecapekan jalan2 itu...
- Pemeriksaan terakhir sebelum dede' mudik hari sabtu / lusa ...kita pengen ngecek n make sure aja kalo kondisi dede' bener2 sehat n fit untuk melakukan perjalanan jauh
Selasa jam 5 pagi aku nelpon JMC daftar untuk periksa hari Rabu, alhamdulillah dapat nomor 2, jadinya ntar ga perlu nunggu lama deh...
Rabu sore jam stengah 5an, pulang dari kantor kita langsung menuju lokasi...jam2 pulang kantor gitu kalo diMampang ampun deh, macettt banget...jam 5 lebih kita baru sampe JMC...
Hasil pemeriksaan kemaren
BBku : 57kg ato naik 1/2kg dari 11 hari lalu yang kita terakhir periksa, tapi baru naik 5kg dari awal hamil dulu ...sebenere se kemaren beratku kayaknya tetep 56.5kg, sama kayak 11 hari lalu, tapi karena aku ogah dicereweti dokter gara2 beratnya ga nambah, waktu ditimbang, timbangan badannya aku injek2 yang keras banget biar jadi keliatan seperti 57kg beratku...hihihi berhasil sodara2...susternya ngeliat beratku jadi 57kg dehhh
Tensi : 90/60, turun lagi tensinya...mungkin karena effek puasa, jam2 mau maghrib kan lagi lemes n laper2nya, jadinya turun deh tensinya
Untuk Dede'...
Berat dede' : 1155gram...Alhamdulillah berat dede' naik lagi sekitar 350gram dari 11 hari yang lalu padahal beratku tetep alias ga naik...kayaknya semua maeman yang aku maem diserap dede' semua, soalnya walopun beratku turun ato tetep, beratnya dede' malah nambah...gpp kok de', dede' maem yang banyak ya biar sehattt
Lingkar kepala dede' sekarang udah 7.1cm
n Lingkar perutnya 23.4cm...
Waktu USG keliatan jelas banget denyut jantungnya dede' nyut...nyut..nyut...untuk wajahnya dede' blom jelas terlihatnya soalnya lagi ketutupan tali pusat...
Kata dokter Anita, Alhamdulillah kondisi dede' sehat...geraknya juga dari rabu pagi sampe waktu diperiksa dah aktif banget kayak biasanya...
Aku bilang sama dokternya kalo senin kemaren dede' diem tok ga gerak2 n aku bilang juga kalo memang hari minggunya aku kecapekan abis jalan2...trus sama dokternya disaranin kalo udah gitu untuk pertolongan pertama waktu kecapekan katanya aku disuruh tidur miring aja n ambil napas yang panjang dari hidung, tahan bentar, trus keluarin dikit2 dari mulut...hal itu dilakukan berulang2...katanya itu untuk menambah asupan Oksigen ke dede' n juga biar lebih rileks...kemaren juga sempet praktek bentar disana...Trus juga, kalo dah gitu jangan dipaksain untuk puasa kalo emang ga kuat, dibatalin aja dulu puasanya gpp...Abis dokter bilang gini, ayah bilang "tuh kan...kemaren bandel sih disuruh batalin puasa ga mau...makanya nurut sama ayah..." hmmm...
Setelah itu dokter nulis2 resep vitamin untuk aku, vitaminnya masih tetep Folamil Genio (Asam Folat) n Ossoral (Kalsium)...trus juga dikasih Hystolan karena aku minta obat penguat / penahan kontraksi juga, soale dede' kan mo mudik, takutnya ntar dede' kecapekan dijalan...
Alhamdulillah, kata dokter kondisi dede' sehat n fit kok...siap kalo mo pulang kampung ...dokter ngasih lagi juga surat pengantar, keterangan kalo aku n dede' dalam kondisi sehat...
Abis pemeriksaan selesai, sekitar jam 7an kita mo pulang ehhh lha kok hujan dueresss banget se...ya udah akhirnya tertahan deh di JMC sampe jam stengah 9an kita baru bisa pulang dari sana...
Mmm...senengnyaaa...dede' Alhamdulillah sehat...n sabtu kita mudikkk

No comments: