Tuesday, September 16, 2008

Sabtu kemaren...

Sabtu kemaren aku ketemu dede' lhooo ...Iya, weekend kemaren kita kontrol ke dokter, sebenernya sih jadwalnya masih sabtu depan tapi karena vitaminku dah abis makanya kita majuin seminggu kontrolnya...
Hari kamis telpon RS mo bikin janji periksa dengan dokter Anita hari sabtu, trus jumatnya jam 5 pagi konfirm ke JMC untuk periksa, dapet nomor urutan periksa 8...
Hari Sabtunya aku ngantor dulu, karena kebetulan kebagian jadwal piket kantor, sekitar jam 2an dijemput ayah untuk berangkat ke JMC...Jam stengah 3 nyampe di RS eh ketemu n kebarengan periksa sama mbak ervin...Sekitar jam stengah 4 aku baru mulai dapet giliran periksa...
Berat Badanku turun 1/2kg, jadi 56.5kg
Tekanan darah 100/60
Waktu di USG dede' lagi aktif, sampe dokternya bilang "ehh...ehh" gitu, soalnya tendangan dede' kenceng banget ...selama puasa ini dede' emang semakin aktif aja gerakannya...
Alhandulillah kondisi dede' sehat...posisi kepala dibawah...berat dede' nambah sekitar 300 gram...skarang beratnya 800an gram...Waktu didengerin detak jantungnya bunyinya itu drug dug drug dug dug...kayak detak jantung kita kalo kita lagi aktif gitu... lucu deh ...
Waktu sesi konsultasi aku minta surat keterangan sehat ke dokternya soalnya dede' kan mau mudik, jadi harus bawa surat dokter buat dikasihkan ke maskapai penerbangannya nanti...buat memastikan ke mereka kalo dede' sehat...trus juga minta obat penguat / penahan kontraksi ke dokternya buat jaga2 takutnya ntar dede' kecapekan waktu mudik...n juga ga lupa foto dede' alias hasil USGnya untuk nanti diliatin ke eyang2 n sodara2nya hehehehe

Skarang udah puasa hari ke-16, Alhamdulillah aku sama dede' masih full puasanya...dede' hebat banget, mau n ga rewel diajak puasa...diajak puasa, dede' bukannya lemes tapi malah semakin aktif geraknya, tendangan2nya semakin keras aja, awalnya aku ngira dede' laper n ga kuat diajak puasa makanya nendang2 kenceng tapi ternyata enggak soalnya waktu sahur juga gitu dede' udah ikutan bangun, udah nendang2 kenceng...waktu buka puasa n tarawih juga nendang2 kenceng...emang dede' ini pinter banget dehhh ...puasa ini beratku turun 1/2 kg tapi berat dede' malah nambah 300gram ...Waktu periksa kemaren kata dokter juga gpp kalo misal beratku turun, namanya juga orang puasa, n masih dalam batas wajar n aman lah...berat dede' malah naik, Alhamdulillah...disaranin aja sama dokter agar lebih banyak maemnya waktu sahur n buka puasa...Mohon doanya ya semuaaa...supaya bunda n dede' bisa full puasanya nanti sampe 30 hari...amieeennn

Eh iya, ada 2 cerita pemeriksaannya dede' yang belum aku tulis di blog ini, ntar aku update lagi dehhh...semoga ga lupa

2 comments:

Dita said...

Waaa.. dede' pinter... :D
apa nih cerita soal dede' yg belum diceritain ?, penasaran nih :D

anung irawati said...

:D
cerita waktu lagi kontrol ke dokter kok mbak...
kan aku mesti tulis di blog setiap abis kontrol ke dokter :D