Wednesday, October 22, 2008

Dede' 29-30 weeks...

Sabtu kemaren setelah senam hamil aku n ayah lanjut ke JMC mo kontrol ke dokter ketemu ma dede'
Jam stengah 4 kita nyampe di JMC, sekitar stengah jam kemudian baru deh giliran diperiksa...
-- Berat bunda 60kg, naik 3kg dari pemeriksaan sebelumnya n 8kg dari awal kehamilan (*abis mudik BBnya langsung naik drastis, soale waktu dirumah maemnya buanyakkk )
-- Tensi 100/60, normal seperti biasa
--Dede' sekarang diminggu ke 29 mo ke 30
--Beratnya 1616gram, berat dede' naik hampir 1/2kg dari sebelumnya...dede' ndut kayaknya soale kalo aku baca2, berat baby diminggu yang ke 29-30 biasanya 1400-1500gram...ini dede' 1616gram dede' yang sehat ya nakkk, maem yang buanyakkk yaaa
-- Lingkar kepala 7.9cm
-- Lingkar perutnya, aku agak lupa kalo gak 25.8 ya 28.5
Kata dokter semuanya Alhamdulillah normal, air ketuban cukup, posisi dede' juga normal ga sungsang ...Alhamdulillaaahhh...

Abis USG sessi konsultasi, aku bilang ke dokternya kalo udah semingguan ini aku kena Flu, Batuk + Pilek, kalo lagi batuk perutnya jadi ketekan n sakit, takutnya dede' kenapa2...Setelah diperiksa tadi kata dokter dede' gak kenapa2 kok, dede'nya kuat walopun bundanya lagi sakit...kata dokter juga selama air ketubannya utuh / ga pecah insya Allah dede'nya terlindungi ...Trus abis itu aku juga bilang kalo hari ini aku Diare, sehari itu dari pagi ampe jam 4 sore udah sekitar 4 kali bolak-balik kebelakang n p*pnya cair, perut jadi melilit padahal aku ga abis maem yang macem2 kok...kata dokter mungkin abis maem yang asem2...aku inget2, emang iya, kemarennya aku abis maem mangga yang agak asem ...sama dokter disuruh jaga maemnya, jangan maem yang asem2...

Setelah itu dokter nulisin resep2 vitamin + obat2 untuk sakit2ku tadi...vitaminnya untuk kalsium masih tetep Ossoral, trus untuk folatnya dikasih Vitamam, soale yang Folamil lagi abis...trus juga dikasih obat untuk batuk, pilek n diareku, pesen dokter kalo misal udah ga batuk, pilek n diare lagi obatnya ga usah dikonsumsi walopun masih sisa...nah abis dari dokter kok ya batuk, pilek n diarenya udah ga ada lagi tiba2 ilang...padahal obatnya blom satupun diminum...obat diare aja diminum sekali, obat untuk batuk n pileknya masih utuh...Ayah yang ketularan aku kena batuk n pilek masih blom ilang juga sakitnya...diajak kedokter ga mau, aku suruh minum obatku juga ga mau...kata ayah "gak ah, ntar aku kalo minum obatnya bunda, aku hamil lagi" ada-ada aja...padahal emang ayah udah hamil, alias udah nduttt perutnya hehehe...

Jadwal kontrol lagi tanggal 1 Nov 08, sekarang udah mulai 2 minggu sekali jadwal kontrolnya, soalnya dah dibulan ke 7 mo ke 8...dibulan ke-1 sampe ke-7 kontrolnya sebulan sekali, tapi kita biasanya 2 ato 3 minggu sekali udah balik lagi kontrol kedokternya, gak sabaran n gak tahan kalo harus sebulan / lama2 ga ngeliat perkembangan dede' ...semoga dede' selalu sehat ya nakkk, kalo ngeliat di header blogku se, untuk hari ini rabu 22 Okt 08 "Dede' 30 weeks pregnant. Only 70 days to go" mmm...inysa Allah gak lama lagi kita akan ketemu de'...gimana ya dede' nanti ...can't hardly waiting to see u honey ...

2 comments:

Aning Rahayu said...

hihihi..dede' kita sama2 ndut juga ternyata ya :D

hmm..gak sabar memang menunggu si buah hati ini, semoga semua proses kita selalu dilancarkan Allah amien ya robbal allamienn..

anung irawati said...

iya ning :D
mengamieni juga [-o<
amien yaa rabbal allamien