Thursday, November 27, 2008

Bumil Diet...

Yups...minggu ini aku lagi diet nih...bukan keinginanku sebenere diet2an, kalo aku sih mesti brasa laper terus akhir2 ini...tapi atas saran dokter demi kebaikan aku n dede' aku harus diet karbohidrat...ini karena BB dede' yang pertumbuhannya cepet banget...
Aku dari duluuu ga pernah yang namanya diet2an BBku dari dulu itu slalu dikategorikan kurang / ga ideal alias kurus jadi kalo maem harus buanyak biar gemuk tapi kok ya udah maemnya banyak tetep aja susah alias ga gemuk2, sampe hamil sekarang pun walopun BB udah naik 12kg tetep ga ada perubahan tetep ga keliatan gemuk cuman perutnya aja yang gede, kata temen kantorku kemaren aku kalo dari belakang ga keliatan kayak orang hamil eh tapi kalo diliat dari depan dhieeenggg perutnya buncit ...jadi waktu sekarang disuruh diet hiks tersiksa rasanya
Biasanya aku kalo maem, nasinya bisa 1,5 kali dari porsi ayah, skarang harus stengah porsinya ayah alias sepertiga dari aku biasanya maem (*walopun aku kadang masih nambah sih hihihi)...trus juga no chocolate, no ice cream, no biscuit n maeman yang mengandung banyak tepung2an harus dicoret dari daftar makanan yang pengen dikonsumsi ...kayak semalem waktu pulang kantor n kehujanan aku bilang ke ayah " yah, hujan2 gini enak ya kayaknya maem TB ", sebelumnya ayah kayaknya gak ngeh kalo aku ga boleh dulu maem terang bulan karena semua bahannya dari tepung apalagi kalo isinya coklat, kacang n keju...ayah mengiyakan n mo brenti ditempat orang jualan TB tapi gak brapa lama ayah inget kalo aku ga boleh maem TB akhirnya ga jadi beli deh ...n diganti dibeliin putu ma ayah malem2...walopun sebenere hampir sama putu juga dari tepung beras tapi paling nggak kadarnya lebih sedikit n aku maemnya juga cuman 3-4 buah...
Ini ditasku skarang masih ada biscuit tinggal separoh pengen banget dimaem tapi harus nahan dulu...
Hari minggu kemaren aku nyoba maem sehari 2 kali tapi gak kuat malah pusing jadinya, akhirnya aku ngabisin biscuit coklatnya ayah waktu ayah lagi pergi hihihi, sama aja ga diet namanya ...sekarang maemnya balik 3 kali sehari lagi tapi dengan porsi yang harus dikurangi dari biasanya
Dokter sih bilang bukannya ngelarang aku maem tapi porsi karbohidratnya yang dikurangi...jadi misal nasi 2/3 lauknya 1/3 harus diubah jadi nasi 1/3 lauknya 2/3 kayak orang2 londo itu loh yang kalo maem lauknya banyak tapi nasinya cuman sauprit...bagiku yang lidah2 jawa ini kalo maem lauknya banyak nasinya juga harus banyak trus kata dokternya juga kalo ngemil jangan biscuit2 dulu lebih disarankan kalo pengen ngemil, ngemilnya buah aja...jadinya ya sekarang aku ngemilnya buah deh...kalo ga mangga ya pisang / apel biasanya...
Kalo misal beli makan siang dikantor, sekarang bilangnya sama penjual "nasinya setengah aja"...hmmm, gak rela rasanya lha wong biasanya nasi 1 porsi aja abis kok ...kata temen kantorku aku sebelum hamil aja maemnya udah banyak apalagi waktu hamil jadi tambah banyak...ehhh sekarang malah disuruh diet

2 comments:

Justin said...

seru juga cerita dietnya. Kalau ingin diet, bisa coba lihat di akubugar.com.

anung irawati said...

hehehe...iya nih mbak, tapi ya rada tersiksa juga hiks...
ok mbak, thanks infonya
langsung meluncur ;)