Friday, November 28, 2008

34-35 weeks of my pregnancy

Mo crita tentang dede' lagi nih , bagi yang baca blogku jangan bosen ya kalo postingannya tentang cerita kehamilan terus hihihi... (*emang ada yang baca???)
Sabtu kemaren 22 Nov aku kontrol lagi ke dokter, kali ini dede' periksa kedokternya dianterin n ditungguin sama eyang juga lhooo ...sabtu kemaren kan eyangnya dede' dateng dari malang, baru nyampe rumah jam 1 siang, jam stengah 3 udah pergi lagi nganterin dede'...padahal kayaknya masih capek tapi demi dede' hayuuukkk saja
Resultnya :
- BB bunda 64kg
Naik 1kg dari minggu lalu ato 12 kg dari awal hamil...12 kilooo??? hmmm bener2 amazing, dalam 9 bulan naik 12 kilo...tapi kata temen2 aku gak keliatan ndut cuman perut aja yang buncit...mas yogi kalo ngeliat n megang tanganku bilangnya masih sama kayak dulu isinya tulang n kulit aja ga ada dagingnya, dipegang agak keras dikit ntar patah lagi

- Tensi 100/60
Normal seperti biasanya

- Lingkar / diameter kepala 9.1cm nambah 0.1cm

- Lingkar / diameter perut kalo ga 30.1cm ya 31.0cm...agak lupa dikit

- BB dede' 2801gram
BB dede' nambah sekitar 300gram dari minggu lalu, dalam hati aku bilang sippp bagus de' sesuai obrolan kita sebelum periksa tadi...sebelum periksa aku nanya ke dede' seperti biasa kira2 beratnya berapa ya??? aku feeling kayaknya 2.8kg ehhh ternyata bener
Perkiraanku BB dede' segitu dokter akan memuji lagi kayak waktu lalu kalo dede' n bunda perkembangannya OK, tapi ternyata kata dokter BB dede' kecepetan naiknya n aku langsung disuruh diet ...
Dari masih USG perutku sampe nulis result hasil periksa di buku kontrol kehamilanku dokter berapa kali ngomong "ck...ck...ck...ini babynya naiknya cepet banget ya" sambil geleng2 hihihi...kayaknya amazing dokternya ngeliat BB dede'

Kondisi dede' Alhamdulillah kata dokter overall baik n bagus cuman BBnya aja endut...kepala dibawah, air ketuban cukup, letak ari2nya OK...trus waktu didengerin suara jantungnya lha kok detaknya kenceng banget drug...dug...drug...dug...abis lari2 ta de' didalem???kok ngos2an gitu kayaknya

Dietnya sama dokter disuruh ngurangin kadar karbohidrat seperti nasi, roti, n maeman yang mengandung tepung2an gitu...hmmm... gpp lah demi kebaikan dede' n aku juga kannn

Untuk pemeriksaan kali ini aku ga dikasih vitamin soale vitamin yang minggu kemaren masih sisa banyak n cukuplah untuk persediaan selama seminggu kan sabtu besok 29 November kontrol lagi...tadi pagi telpon RS untuk daftar buat besok dapet urutan no. 1...waaahhh ga sabar nih nungguin besok...kira2 dede' berapa ya BBnya??? mmm...3kg aja dulu ya de'...biar kita ga disuruh diet2an lagi...bunda udah kangen nih rasanya coklat, es krim n biscuit2

No comments: