Lilypie Kids birthday Ticker

Wednesday, November 19, 2008

Update dede' lagi...

Barusan aku baca2 blogku, aku liat2 kok isinya akhir2 ini all about perkembangan dede' ya ...maklumlah lagi exicted2nya menyambut kehadiran dede' yang tinggal menghitung hari
Seperti yang aku tulis disini kemaren tanggal 15 Nov jadwal kontrol dede' lagi...Jadinya sabtu kemaren kita ketemuan lagi dehhh...

And the result...
- Berat bunda 63kg
Naik 2kg dari 2 minggu lalu n naik 11kg dari awal hamil...untuk kali ini aku ga nyuri2 alias memanipulasi timbangan lagi lhooo...jadi BBku beneran naik 2kg...Alhamdulillaaahhh...naik 2kg mungkin karena aku diminggu2 ini sering ngemil soalnya sering brasa laper sih

- Tensi 100/60
Normal

- Lingkar kepala dede' 9.0cm nambah 0.5cm

- Lingkar perut 30.0cm nambah 2.5cm
Kayaknya dede' sik agak ndut soalnya diusia yang ke 33-34 weeks ini, dilayar USG ukuran lingkar perut dede' udah di weeks yang ke 37

- Berat dede' 2583gram
Jeng...jeng...jeng...wuiiii berat dede' nambah 0.5kg lebihhh...padahal aku cek disini n disini untuk baby yang di weeks 33-34 itu sekitar 2-2.28kg...emang anaknya ayah nih, endut ...tapi emang se sebelum masuk ruang periksa aku ma ayah ngajak dede' ngobrol, aku tanya dede' beratnya berapa ya sekarang??? 2.5kg ya de'??? aku bilang 2.5kg ayah gak setuju n bilang jangan de' beratnya sekarang 2.2-2.3kg aja dulu ntar kasihan dede' juga kalo kegendutan, perute bunda kan udah sempit...ntar kalo dah lahir gpp deh Mmm...kayaknya dede' denger apa yang kita omongin n kok ya saat itu tiba2 terbersit dihatiku kalo dede' beratnya 2.6kg...ehhh ternyata bener aja, beratnya dede' dah hampir 2.6kg

Sessi konsultasi, kata dokter Alhamdulillah semuanya normal, kepala dibawah, letak placenta bagus, air ketuban cukup
Di minggu ini perutku sering sakit n keras trus juga di daerah deket tulang kemaluan brasa nyeri2, waktu aku bilang sama dokter kalo perut sering sakit sama dokter dicek n dipegang perutku kata dokter dede'nya dah mulai masuk n cari2 jalan lahir jadi ya wajar kalo jadi sering sakit...ooo gituuu toh...
Aku tanya sama dokter apakah berat dede' berlebih??? kata dokter enggak kok bagus n pas naiknya...hal ini mungkin karena BBku juga lumayan naiknya...sippplahhh...jadi blom perlu diet2an gula ...soalnya ayah udah wanti2 sebelumnya ntar tanya sama dokternya apa perlu diet gula ato enggak??? kalo emang disuruh diet gula harus nurut, gak boleh maem yang manis2 lagi n no ice cream no chocolate!!!

Vitaminnya untuk sekarang dikasih Folamil Genio, Ossoral n Gunabion...plus juga tambahan Hystolan obat kalo lagi kontraksi...Sama dokter disaranin kalo lagi kontraksi dicatetin aja gpp mulai sekarang...kapan n berapa lamanya...tapi gak usah khawatir n buru2 ke RS kalo lagi gitu...kecuali kalo kontraksinya udah 5 menit sekali n obat kontraksinya udah ga mempan baru langsung ke RS aja...gak lupa aku minta no HP dokternya biar kalo ada apa2 bisa langsung call n minta saran dokter...Pemeriksaan selanjutnya 22 November alias Sabtu ini, wah udah mulai seminggu sekali nih kontrolnya...

Eh iya kata dokter Anita, kemungkinan dede' lahirnya bisa maju dari HPL, hal ini diliat dari perkembangan berat dede' yang cepet trus juga dari keluhanku yang udah sering merasa nyeri...dari catatan dokternya kalo ngeliat dari jadwal mens dulu HPLnya 2 januari, kalo dari hasil USG pertama HPL 23 desember...tapi waktu USG kemaren aku liat di layar monitor HPL jadi 15 desember...hmm...jadi deg2an nih...makanya kemaren abis dari kontrol aku langsung ngabari orang rumah kalo kata dokter, dede' kayaknya maju lahirnya...n aku minta agar kalo bisa bala bantuan untuk dipercepat kedatangannya ke Jakarta dan akhirnya besok ibu n ayahnya mas yogi insya Allah dateng ke Jakarta...yeaaa

No comments: