Thursday, November 20, 2008

Cewek / Cowok...

"Udah USG blom??? cewek apa cowok anaknya???"

Pertanyaan itu udah sering aku terima sejak kehamilanku usia sekitar 4 bulanan...ato sejak perutku mulai keliatan buncit ...padahal waktu itu aku blom nanya sama dokternya tentang jenis kelaminnya dede' soalnya menurut aku n ayah, lahir cewek / cowok sama aja apa aja deh...yang penting dede' sehat lahir dengan selamat ...
Kalo udah ditanya begitu aku mesti panjang jawabannya..."Kata dokter sih kalo dilihat dari hasil USG insya Allah babynya perempuan tapi kalo kata orang2 banyak yang nebak kalo babyku laki2, dilihat dari kehamilanku ini"

Versi USG...
Setiap kontrol, sejak dari awal hamil dulu sampe kemaren aku selalu di USG sama dokternya walopun cuman USG biasa, bukan yang 4D...dari keseluruhan USG itu yang aku tanyakan ke dokter bukan jenis kelamin karena seperti yang aku tulis diatas cewek / cowok sama aja yang penting sehat n selamat...yang aku lihat detail dari layar USG adalah BB dede', lingkar kepala, lingkar perut, perkiraan HPL n ngeliat gerakan2 dede' yang lucu itu plus ngedengerin detak jantungnya drug dug drug dug ...selain itu juga minta penjelasan dokter mengenai kondisi dede' n minta kasih tau bagian2 tubuhnya dede' minta di liatin biar jelas mana tangan, kaki, placenta, posisi tubuhnya, ada lilitan2 tali pusar ato gak, cukupkah air ketubannya??? delele dehhh...nanya jenis kelamin dede' seingatku cuman 2 kali aja itupun terakhir nanya kalo ga salah waktu kontrol bulan september dulu waktu bulan puasa usia kehamilan 6 bulan...waktu mo mudik, biar kalo ditanya keluarga dirumah bisa jawab kira2 apa jenis kelamin babyku ...dari 2 kali nanya kata dokter insya Allah jenis kelaminnya perempuan...waktu aku nanya ke dokternya "bulan kehamilan keberapa sih dok yang pasti baby itu bisa dilihat cewek / cowoknya???" jawab dokternya "kalo mau tahu pastinya ya nanti bu kalo babynya dah lahir" hehehe...bener juga ya...USG kan juga masih perkiraan blom tentu 100% bener...kalo kata ayah, bisa aja waktu di USG perempuan lha kok keluarnya laki2 soalnya "itu"nya disembunyiin / ditutupin sama dede' jadi ga keliatan deh n dikiranya perempuan...ato misal di USG laki2 eh kok keluarnya perempuan, bisa aja kan dede' lagi nunjukin / mengacungkan jari / jempolnya jadi waktu kedeteksi laki2 hihihi bener juga ya ...Soalnya banyak kan kasus dikiranya perempuan eh lahirnya laki2 gara2 dede' nyembunyiin "itu"nya...ada juga lho temenku yang sampe usia kehamilan 9 bulan di USG anaknya laki2 eh ternyata keluarnya perempuan...nah loh...

Versi orang2...
Kalo kata orang2 / temen2ku yang udah punya anak / yang udah jadi ibu2, melihat dari kehamilanku yang dari awal hamil ga ada keluhan yang berarti ga mual2 ga lemes makan apa aja bisa alias masuk ga ada eneg2an, mereka memperkirakan kalo babyku ini laki2...trus juga mereka melihat dari perutku ini yang katanya mancung / lancip...katanya kalo perutnya maju gitu anaknya laki2...lain lagi kalo kata adek kosku ini...dia juga memperkirakan kalo babyku laki2 tapi menilainya dari aku yang katanya kok jadi kucel alias kusem gitu kalo hamil tambah kusem katanya anaknya bakalan cowok...walah nglamak nek iki ...harap maklum, bumil sekarang jadi males untuk merawat diri, kalo dulu kadang masih maskeran / luluran walopun itu juga jarang2 n dilakukan dikos / dirumah bukan di salon (*jujur ya...aku blom pernah kesalon soalnya ) tapi sekarang ini malah blasss ga pernah ...tapi ada juga yang memprediksi kalo babyku nanti cewek, mbak ini salah satunya...aku tanya tau dari mana??? katanya dia ngira2 aja n melakukan penerawangan, halah ...

So???
Cewek / Cowok nihhh???
Ahhh...apa aja deh yang penting dede' sehat bisa lahir dengan selamat selalu diberi kemudahan n kelancaran...untuk hasil pastinya ntar nunggu dede' lahir aja ...yang pasti aku n ayah udah mempersiapkan 2 buah nama yang bagus untuk dede' nanti, nama untuk perempuan dan laki2...jadi ga perlu bingung2 deh...

No comments: